img

Menjelajah pasar tradisional yang menyediakan sayuran segar warna-warni bisa jadi alternatif kegiatan liburan Anda. Inilah 4 pasar tradisional terbaik di dunia. Tertarik melancong ke sana?


Selain memiliki sayuran segar dan harga yang lebih murah, pasar tradisional memiliki banyak objek potensial bagi para pecinta fotografi. Ditengok dari CNNGo, Rabu (25/7/2012) inilah 4 pasar tradisional terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi:

1. Pasar La Boqueria, Spanyol

Pasar tradisional La Boqueria berada di La Rambla, Barcelona, Spanyol. Dulunya, pasar ini adalah pusat penjualan daging babi. Namun kini, La Boqueria telah menjadi pasar tradisional terbaik yang menyediakan sayur mayur segar.

Anda bisa menemukan beraneka ragam ikan, daging, keju dan sayur mayur. Pasar ini termasuk pasar kering meskipun menjual bermacam jenis daging dan ikan. La Boqueria menjadi tempat favorit untuk makan siang karena ada sejumlah restoran di sana yang menyajikan menu seafood segar dan mediteranian.

2. Pasar Or Tor Kor, Thailand

Pasar tradisional terbaik selanjutnya adalah Or Tor Kor di Bangkok, Thailand. Pasar yang terletak di sebelah Chatuchak ini merupakan tempat paling tepat untuk menangkap warna-warni sayuran dan buah-buahan. Bisa dipastikan, semua sayur dan buah di sini berkualitas baik.

Or Tor Kor mengimpor sayur dan buah dari beberapa negara di Asia. Selain itu, pasar ini juga menyediakan beragam hasil laut, manisan dan makanan jadi. Ini adalah pasar paling baik untuk menikmati beragam jenis makanan khas Thailand.

3. Pasar St. Lawrence, Kanada

Salah satu pasar terbaik di Kanada adalah Pasar St. Lawrence di Toronto. Anda bisa menemukan beragam jenis sayuran yang tumbuh di kawasan Ontario seperti tomat, asparagus dan labu. Selain itu, pasar ini juga menyediakan beragam pie, roti dan telur.

Pada hari Sabtu, petani sekitar menjual sayur organik di pasar bagian utara. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 1803 dan tetap berjalan hingga kini. Keramaian khas pasar tradisional bisa ditemui setiap hari ini dan larutlah di dalamnya.

4. Pasar Borough, Inggris

Borough adalah pasar tradisional tertua di London dan masuk dalam salah satu pasar segar terbaik di dunia. Bayangkan saja, pasar ini sudah menggeliat sejak abad ke-13. Pasar ini memiliki ragam sayuran dan buah tersegar di London.

Borough merupakan pasar kepercayaan banyak restoran terkemuka di dunia. Belanja sayuran dan buah sepuasnya dan jika senang berfoto, abadikan beragam warna tersebut dengan kamera. Pasar ini terbuka untuk umum setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Borough juga menyediakan beragam camilan dan makanan siap saji.

Share: