img
Aksi Farah Quinn (Foto: Fatia)

Jakarta, Banyak masalah kesehatan yang mengintai karyawan di kantor. Nah, agar tetap fit di kantor, koki seksi Farah Quinn memberikan tips membuat makanan sehat yang gampang. Karena sehat di kantor berawal dari makanan.

Kantor yang beruntung disambangi Farah Quinn untuk acara Farah Quinn Visits to Your Office adalah Centro dan Bodyshop Group (PT Tozy Sentosa) yang berada di kawasan Bintaro Jaya sektor 7 Tangerang, Rabu (5/5/2010). Acara yang dihelat detikHealth dan detikFood ini disponsori oleh Tupperware, Natural Honey, dan Hemaviton vitamin C 1000 mg.

Kedatangan Farah Quinn tentu saja membuat karyawan perusahaan itu antusias. Karyawan melihat demo dan mendengarkan penjelasan si koki cantik bagaimana menjaga tubuh tetap sehat dengan makanan sehat.

Makanan sehat yang diperagakan Farah Quinn cukup simpel. “Tapi makanan simpel bukan berarti nggak ada gizinya lho,” kata Farah yang terlihat manis dengan baju warna hitam dan celemek putihnya.

Cukup dengan waktu lima menit, sret..sret..masing-masing menu pun jadi. Salad buah, mocktail dan aneka sandwich siap disantap.

Farah pun tak lupa membuka rahasia tubuh bugarnya. “Biasakan makan organik seperti gula diganti madu dan jangan makan karbohidrat kosong lebih baik makan gandum,” katanya.

Satu lagi menurut Farah, biasakan sarapan pagi dengan menu yang mudah dibuat tapi bergizi. Dan jangan jadikan waktu sebagai alasan untuk tidak sarapan.

Selain mengikuti demo masak sehat, ratusan karyawan yang mengikuti acara itu pun dapat memeriksa tekanan darah, gula darah dan kolesterol secara gratis.

Hasilnya, wow.. selamat ya, ternyata sebagian besar karyawan PT Tozy Sentosa punya indikator tekanan darah, gula darah dan kolesterol yang aman. Cuma ada beberapa saja yang tekanan darah dan kolesterolnya tinggi karena kebanyakan begadang dan merokok.

Ayo, mulai hidup sehat…(ir/ir)

http://health.detik.com/read/2010/05/05/165659/1351755/763/sehat-di-kantor-berawal-dari-makanan