Fanatisme pengguna produk Apple memang luar biasa. Masing-masing produknya memiliki komunitas. Satu lagi komunitas pengguna produk Apple di Indonesia, ID-iPad.

ID-iPad sendiri dibentuk pada 27 Januari 2010 bertepatan dengan peluncuran perdana iPad. Antonius Widjaja, moderator ID-iPad dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ID-iPad dibentuk sebagai wadah komunikasi pengguna iPad di Indonesia.

“Founder dari ID-iPad sebenarnya adalah Agus Hamonangan. ID-iPad sendiri dibentuk sebagai wadah komunikasi antara pengguna iPad,” ujar Antonius di acara peringatan dua tahun ID-iPad, di Praoe Seafood, Jalan Sumatera, Bandung, Minggu (29/1/2012).

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil opa Anton ini menuturkan bahwa sampai saat ini sudah ada 1.563 anggota yang terdaftar dalam milis ID-iPad.

“Selain di milis, kita juga punya situs yang beralamat di http://www.id-ipad.net. Situs itu dikelola oleh para moderator dan semua yang sering ditanyakan di milis kita posting di situ,” terang pria yang juga menjadi moderator ID-Mac dan ID-Appleios.

Dalam peringatannya yang ke-2 tahun, sekitar 70-an anggota hadir. Tak sekedar kopi darat antar anggota, ada pula sesi sharing pengguna iPad.