Jakarta – Pernah terbayang sedan mewah Toyota Crown tidak dalam bentuk sedan? Nah, apalagi kalau tampangnya sudah berubah wujud jadi pickup seperti ini. Asiknya, gak perlu dibayangkan, karena memang ada!

Toyota Crown ini lansiran tahun 1976, cukup lawas atau bisa dibilang klasik. Kapasitas mesinnya 2.600 cc. Namun sang pemilik, Wienarto A Rasul yang kebetulan tinggal di BSD, Tanggerang, sudah merombaknya dari bentuk sedan menjadi pickup.

Padahal, dulu didapatnya masih dalam bentuk sedan bekas dipakai KaBAKIN, Yoga Sugama, kemudian dimodifikasi pria yang memang doyan mengkoleksi barang-barang unik, tak terkecuali otomotif.

 interior sebisa mungkin mempertahankan wujud aslinya

“Ada banyak sekali mobil sedan Toyota Crown 2600 cc tua, tapi gambaran mobil yang hendak saya modifikasi dari bentuk sedan menjadi sebuah pick up ya seperti ini,” tulis Wienarto dalam blognya.

Wienarto mulai menggarapnya dari mesin, agar dibuat sehat kembali seperti masa jayanya dulu. Kelar urusan mesin, baru membenahi eksterior dan terakhir kedalam kabinnya.

“Pada bagian kabin baik yang meliputi dashboard termasuk stirannya maupun dudukan atau jok tetap saya pertahankan sesuai aslinya,” tambahnya.

 mesin 2.600 cc ini pun diklaim masih tokcer, silakan dicoba

Bernomor polisi B 9818 KC, mobil ini dijamin masih tokcer, baik mesin maupun orisinalitasnya. Begitu juga dengan kelengkapan surat-suratnya, semua sedia. Bahkan, KIR dari DLLAJR pun ada!

Berita baiknya, Wienarto mau menjualnya nih. Berapa harganya? Rp 26 jutaan. Kalau tertarik, silakan kontak 081386505083. (mobil.otomotifnet.com)