img

Olah raga merupakan kegiatan yang membutuhkan banyak energi. Jika akhir pekan ini Anda ingin menghabiskan waktu untuk menggerakkan tubuh setelah jenuh bekerja. Ini dia makanan yang perlu Anda santap sebelum berolahraga!

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari? Olah raga adalah kegiatan yang tepat untuk dilakukan bersama keluarga. Selain membuat tubuh jadi lebih bugar juga baik untuk memperlancar aliran darah. Agar tubuh lebih bugar setelah olahraga sebelum olah raga, ada baiknya konsumsi dulu beberapa makanan ini.
img
1.Pisang

 Buah ini dikenal mengandung zat potassium dan karbohidrat yang tinggi. Makan 1 buah pisang sebelum mulai berolahraga dapat mencegah terjadinya kram otot yang disebabkan kurangnya sodium. Pisang juga bisa menjadi sumber energi, karena itu banyak dikonsumsi pula oleh para atlet.

img

2.Bagel dan Roti Gandum
 Makanan dengan kandungan gandum mengandung kandungan karbohidrat kompleks yang alami gandum adalah jawabannya. Kandungan seratnya juga dapat membuat energi di tubuh stabil selama berolahraga dibandingkan makan sepiring nasi.

img

 3.Sereal Gandum
 Kalau suka sereal, sebelum berolahraga atau pergi ke gym makanlah sereal yang mengandung gandum. Sereal ini bagus sebagai pasokan energi dan lebih sehat karena mengandung  karbohidrat kompleks dan membangun otot dengan protein.
img
4.Berry

 Peneliti USDA baru-baru ini menempatkan berry segar dalam daftar 20 makanan paling kaya akan antioksidan. Diantaranya adalah blueberry, raspberry, dan blackberry yang merupakan sumber nutrisi yang melindungi otot dari kerusakan radikal bebas yang mungkin terjadi saat berolahraga.