img Wanita berwajah cantik dan tubuh seksi memang bisa mengalihkan perhatian pria, tapi efeknya mungkin hanya sesaat. Beberapa hal yang disukai pria dari wanita seringkali tidak berkaitan dengan penampilan luar.


Meskipun penampilan fisik merupakan satu hal yang paling pertama diperhatikan pria, tapi ketika ia mencoba mendekati wanita tersebut lebih jauh, seringkali faktor fisik dikesampingkan. Percaya atau tidak, sedikitnya ada tujuh hal dari wanita yang buat pria tertarik dan betah berlama-lama di dekatnya. Seperti dilansir All Women Stalk, pria akan senang berada bersama wanita yang seperti di bawah ini:

1. Pendengar yang Baik
Kebanyakan pria akan menghargai wanita yang bisa, dan mau mendengarkan keluh kesahnya. Tanpa memberikan komentar, saran atau berkata “Kan, sudah aku bilang…”. Cukup dengan duduk dan mendengarkan dengan seksama sambil menatapnya, sudah menunjukkan kalau Anda peduli padanya. Tak hanya mendengarkan, tapi juga sabar menemani saat dia bicara pun akan membuat pria nyaman mencurahkan isi hatinya. Umumnya, pria perlu ‘memroses’ masalah di dalam pikiran mereka, sebelum akhirnya mereka mau membicarakannya.

2. Spontanitas
Pria tidak terlalu suka wanita yang serba terencana, karena akan membatasi ekspresinya dalam menikmati hidup. Sebaliknya, wanita dengn prinsip ‘go with the flow’ lebih disukai pria. Mengajak kencan secara tiba-tiba, mendadak melakukan trip ke luar kota dengan biaya seadanya atau bersedia diajak pergi nonton pertandingan sepak bola tanpa pikir panjang, adalah sisi ‘manis tapi liar’ dari wanita yang disukai pria.

3. Pengemudi yang Baik
Meskipun mungkin banyak pria yang sering mengeluhkan cara wanita mengemudikan mobil, tapi sebagian besar dari mereka setuju bahwa wanita modern harus memiliki kemampuan menyetir. Bahkan beberapa dari mereka menilai, wanita yang mengerti tentang mesin mobil atau bisa mengatasi masalah-masalah teknis ringan pada mobil itu seksi dan menarik.

4. Menyukai Apa yang Dia Kerjakan
Wanita yang mencintai apapun yang dia kerjakan akan terlihat lebih menarik di mata pria. Artinya, Anda harus berhenti mengeluhkan segala hal yang tidak Anda punya dan mulai menikmati apapun yang telah dimiliki. Bukan soal memiliki wajah yang sangat cantik, memiliki pekerjaan bagus, pendidikan tinggi atau riwayat hidup mengagumkan. Tapi bagaimana Anda bahagia sebagai individu yang unik dan positif. Menghargai diri sendiri, akan membuat senyum selalu mengembang di wajah dan, tentu saja, membuat aura Anda lebih cantik.

5. Menikmati Makanannya
Ya, pria menyukai wanita yang tidak terlalu ‘jaim’ dengan makanannya. Mengonsumsi makanan sehat dan berusaha mengurangi asupan kalori memang harus, tapi jika Anda sampai terobsesi menghitungi jumlah kalori pada setiap menu yang dipesan, bisa membuat pria. Dia akan menganggap Anda pribadi yang tidak percaya diri dan merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Pria menyukai wanita yang tidak bermasalah ketika diajak makan pizza atau pasta di restoran, menikmati makanannya dan bisa diajak berbincang tentang rasa makanan yang dipesan. Hal itu menunjukkan kalau Anda wanita yang percaya diri dan nyaman dengan keadaan sekarang.

6. Bisa Diajak Kompromi
Setiap pria pasti akan merasa lebih baik jika kekasihnya bersedia bernegosiasi dan berusaha mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi. Wanita yang berpikiran terbuka dan bisa memandang sesuatu dari berbagai sisi tentunya akan membuat pria lebih nyaman berada di dekatnya. Meskipun pria menyukai wanita berdada seksi dan kaki yang jenjang, tapi kebanyakan dari mereka setuju bahwa kualitas non-fisik lebih berperan penting.

7. Humoris
Menurut poling yang dilakukan situs Your Tango kepada 200.000 pria, rasa humor masuk ke dalam peringkat ke-empat yang disukai pria dari wanita. Itu berarti wanita yang riang, memiliki rasa humor dan tidak kaku sangat penting ditunjukkan ketika berkencan.

Terkadang pria bingung untuk memulai pembicaraan dengan wanita, mereka pun bisa merasa tegang. Namun ketika berbincang dengan wanita yang humoris, suasana tegang dan kaku tidak akan berlangsung lama. Pria pun lebih cepat merasakan kedekatan. Selain itu, ketika wanita tertawa tubuhnya akan bergetar, nafasnya lebih cepat dan wajahnya bersemu merah. Mimik dan bahasa tubuh wanita yang seperti itu sering dianggap seksi oleh pria.