img Semua orang pasti ingin hubungan asmaranya berjalan awet, bila perlu hingga ke pelaminan. Tapi percintaan adalah sesuatu yang rumit, kenyataan bisa saja tak berjalan sesuai keinginan.


Jika Anda telah berpacaran selama beberapa bulan, namun tak yakin seberapa kuat ikatan cinta antara Antara dan si dia, maka sinyal itu patut diwaspadai. Ini beberapa tanda kalau hubungan asmara Anda tak akan bertahan lama, seperti dilansir She Knows.

1. Anda Cepat Merasa Bosan Berada di Dekatnya
Kejenuhan dalam hubungan asmara sangat wajar dirasakan setiap orang yang berpacaran. Tapi jika baru satu atau dua bulan berhubungan dan Anda sudah mulai merasa si dia tidak menarik lagi, mungkin memang Anda tidak mencintai dia sepenuhnya. Bisa jadi disebabkan karena Anda menerima cintanya hanya untuk pelarian dari mantan kekasih, atau secara ‘acak’ menerima pernyataan pria hanya karena tak ingin terlalu lama menjomblo.

Hubungan yang baru seharusnya terasa segar, baru dan menyenangkan. Tapi jika di awal hubungan Anda sudah merasakan kebosanan atau tak tertarik dan tidak merasa nyaman berada di dekatnya, sebaiknya evaluasi dan yakinkan lagi perasaan Anda terhadap pria tersebut.

2. Selalu Marah karena Hal-hal Sepele
Jika Anda selalu terganggu dengan perkataannya yang sedikit menyinggung, saaat dia mentertawakan sesuatu atau melontarkan lelucon yang menurut Anda bodoh, bisa jadi karena Anda memang tidak punya banyak kecocokan dengan si dia.

Mudah kesal atau marah karena kesalahan sepele atau hal-hal ‘ngawur’ hanya akan membuat Anda stres. Jika hal ini terjadi pada Anda, merupakan tanda kalau Anda kurang nyaman saat bersamanya dan mencoba mencari-cari kesalahan.

3. Lebih Suka Sendirian daripada Bersama Kekasih
Di awal masa pacaran, biasanya pasangan akan dimabuk asmara. Sehari saja tak bertemu, rasa rindu pun mendera dan ingin selalu menghabiskan waktu sesering mungkin.

Tapi jika Anda tidak peduli apakah dia akan menjemput sepulang kerja, atau tidak masalah dia bisa datang untuk berkencan atau tidak –intinya, Anda lebih menikmati sendiri atau bersama teman-teman daripada dengannya– maka jelas ada sesuatu yang tidak beres. Evaluasi kembali hubungan Anda dan pasangan, apakah memang status pacaran didasarkan rasa suka atau hal lain.