Meski sudah memiliki pasangan dan menikah, terkadang seseorang juga memiliki keinginan ‘nakal’ atau sekedar berpikir bagaimana jadinya jika mereka dekat dengan orang lain. Tapi hanya memiliki keinginan tentu berbeda dengan benar-benar melakukan tindakan selingkuh bukan? Kenali beberapa tanda bahwa Anda hampir saja melakukan perselingkuhan, seperti dilansir oleh The Stir (30/11) berikut ini

1. Fantasi yang terlalu detail
Menyukai pria atau wanita yang menarik memang bisa dirasakan semua orang, namun berfantasi detail tentang mereka tentu hal yang berbeda. Jika fantasi Anda terhadap pihak ketiga itu sudah melewati batas hingga Anda lupa dengan pasangan nyata Anda, maka Anda hanya selangkah lagi untuk benar-benar berselingkuh.

2. Mencari-cari kesalahan
Tiba-tiba saja Anda jadi suka mencari-cari kesalahannya. Bakan pada hal-hal yang sebelumnya tidak jadi masalah. Misalkan tentang caranya berpakaian, kebiasaannya, atau karakternya. Seolah-olah semua hal dalam dirinya penuh dengan kesalahan.

3. Suka memulai pertengkaran
Jika Anda mulai sering mengajak bertengkar tanpa alasan yang jelas hanya agar suami Anda merasa bersalah dan membuat Anda bebas menemui orang lain, maka ini adalah pertanda Anda benar-benar niat berselingkuh.

4. Menelepon mantan
Jika Anda masih suka melihat jejaring sosial mantan, ingin tahu tentang kehidupannya sekarang, ingin tahu bagaimana kabarnya, seperti apa penampilannya, dan lain sebagainya hingga sangat ingin untuk mengirim email atau meneleponnya kembali, maka Anda sudah sangat dekat dengan aksi perselingkuhan. Jika ingin menyelamatkan hubungan yang dimiliki sekarang, sebaiknya segera hilangkan mantan dari daftar teman Anda.

5. Menuduh pasangan berselingkuh
Kecuali jika Anda memiliki bukti bahwa pasangan berselingkuh, maka ini bisa disebut proyeksi kesalahan diri sendiri. Hal ini biasanya karena rasa bersalah menggerogoti diri Anda sendiri hingga Anda mulai menggali apakah pasangan juga ‘hampir’ berselingkuh. Jika dia mengaku, maka Anda bisa mengaku tentang ‘rencana’ perselingkuhan Anda.

6. Berdandan ke semua tempat
Jika Anda sudah berpasangan, namun masih berdandan habis-habisan ke semua tempat, sangat mungkin bahwa Anda sedang ingin menarik perhatian orang lain, selain pasangan. Hal ini tentu membuat Anda lebih dekat untuk berselingkuh bukan?

7. Menyembunyikan status hubungan
Kenapa seseorang harus menyembunyikan status pernikahannya jika tidak ingin memberikan kesan yang salah pada orang lain? Jika Anda tidak ingin mulai berselingkuh, lalu mengapa harus menyembunyikan status hubungan?

8. Mengatakannya
Apa Anda pernah mengatakan pada diri Anda sendiri, “Aku ingin berselingkuh,”? Jika iya, maka berarti Anda memang berpikiran dan berniat untuk selingkuh.

Coba cek, apakah salah satu tanda di atas pernah Anda lakukan? Jika iya, jangan diteruskan, atau Anda akan benar-benar berselingkuh dan menghancurkan hubungan yang ada saat ini.