Dia tahu apa yang Anda inginkan. (istockphoto)

VIVAlife – Setiap orang pasti ingin memiliki pernikahan yang sempurna. Hanya sekali, dalam seumur hidup.

Karena itu, memilih orang yang tepat merupakan hal sangat penting. Tentu tidak ada orang yang ingin terjebak dalam perceraian, mengganti suami tidak semudah mengganti pacar.

Sebelum memutuskan untuk menikah, pertimbangkan hal-hal berikut ini untuk mencari tahu apakah kekasih Anda merupakan orang yang tepat untuk menemani Anda seumur hidup, seperti dikutip Boldsky.

Suami yang baik tahu cara memerlakukan Anda.

Calon suami yang baik akan selalu mendukung hal-hal baik yang ingin Anda lakukan. Dan memberi tahu Anda, saat Anda melakukan kesalahan. Ia tahu caranya memanjakan Anda, namun tidak melakukannya secara berlebihan. Ia juga tentu tidak akan memanjakan Anda dengan cara yang salah. Ia akan memberitahu Anda setiap kali ia menemukan sesuatu yang salah dari diri Anda, dan akan melakukannya dengan sabar.

Suami yang baik selalu dapat diandalkan.
Untuk mengetahuinya, lihat apakah kekasih Anda sekarang bisa diandalkan? Penting untuk mencari tahu apakah ia bisa menjaga setiap kata yang Anda ucapkan, termasuk hal-hal yang rahasia. Jika bisa dipercaya untuk menjaga rahasia Anda, ia bisa diandalkan untuk menjaga kehormatan Anda. Calon suami yang baik juga tidak akan mementingkan egonya sendiri. Jika ia mencintai Anda, ia akan turut mengatasi rasa sakit yang Anda rasakan.

Memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri.

Memiliki tanggung jawab, merupakan hal yang penting yang harus dimiliki oleh seorang suami. Karena itu, penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah pasangan Anda dapat bertanggung jawab terutama untuk dirinya sendiri.

Karena, jika ia bisa bertanggung jawab terhadap dirinya, ia juga akan bertanggung jawab dalam mengurus Anda. Ia akan menjaga Anda saat harus pulang larut malam, merawat Anda saat sakit, dan membantu Anda saat butuh bantuan. Tidak hanya dalam hal materi, tapi juga hal-hal lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menilai seberapa penting Anda dalam hidupnya.

Dia tahu apa yang dia inginkan

Seorang pria yang tepat akan selalu menemukan sesuatu yang berharga dalam dirinya. Ia tahu apa yang dia inginkan, tahu cara mendapatkannya dan menjaganya. Ia tidak akan bersikap seolah sedang bermain game, dengan menjalani segala sesuatunya dengan santai. Jika terlalu santai dan tidak peduli dengan hidupnya, ia bukan pasangan yang tepat untuk dinikahi.

Suami yang baik akan setuju dan menuruti keinginan Anda

Menyepakati semuanya, bukan berarti segala hal harus dikuasai oleh seorang istri. Tetapi, ia tahu bahwa ada hal-hal penting yang harus disetujui dari diri Anda. Dia harus mendengarkan Anda dengan hati-hati dan melakukan diskusi yang positif untuk mencapai suatu kesimpulan yang lebih baik. Dengan begitu, Anda dan dia akan saling membantu untuk menjadi sempurna. (art)