Wanita tak mampu mengacuhkan pria dengan kepribadian-kepribadian tertentu. (istockphoto)

VIVAlife – Para pria mungkin sering merasa iri. Sebagian dari mereka begitu mudah menarik perhatian wanita. Mereka menyangka, wajah tampan dan tubuh atletis adalah modal utama. Padahal, ada kepribadian tertentu yang sebenarnya membuat wanita lebih tertarik.

Mengutip laman The New Age, setidaknya ada tujuh tipe pria yang ideal menurut wanita. Inilah mereka yang berpotensi menggaet hati wanita.

Cerdas

Wanita sangat tertarik pada pria cerdas. Selain selalu nyambung saat diajak bicara, mereka juga bisa membuat tertawa dengan humor-humor cerdas. Pria cerdas biasanya mau menjadi pendengar yang baik dan memberikan tanggapan yang diperlukan.

Membuat pembicaraan lebih menarik? Mereka juga jagonya. Bersama mereka, rasanya tak pernah membosankan.

Percaya Diri

Pria dengan kepercayaan diri tinggi, punya daya tarik yang tak mampu ditolak oleh wanita. Mereka mampu bersikap tegas, memiliki aura kekuasaan dan kontrol yang baik. Mereka tak mudah merasa cemburu. Teman pria kekasih bukan ancaman bagi mereka.

Kreatif

Pria tipe ini seringkali menggunakan kreativitasnya untuk merayu wanita. Misalnya, lewat sebuah lagu atau lukisan. Tidak ada wanita yang tidak tergila-gila saat dirinya dijadikan sebagai inspirasi. Pria kreatif juga disukai karena wanita selalu ingin dianggap unik dan khusus.

Ekspatriat

Pria yang berasal dari negara yang berbeda, juga sering dijadikan pilihan. Pria tipe ini memiliki aksen lucu dan cara unik untuk melihat dunia. Kebiasaan sosial dan perilaku sehari-harinya mungkin terlihat aneh. Namun, justru itulah yang membuatnya menarik.

Perhatian

Mereka akan membukakan pintu mobilnya untuk wanita, mengantar pulang, menarik kursi sebelum kekasihnya duduk, sampai membayar makan malam saat kencan. Umumnya, mereka juga sensitif terhadap perasaan wanita. Singkatnya, selalu berlaku baik pada wanita adalah poin plus mereka.

Romantis

Pria tipe romantis tak pernah lupa membawakan bunga atau cokelat untuk sang kekasih. Saat berbicara, mereka menatap ke dalam mata wanita. Pria tipe ini sangat tahu bagaimana memanjakan wanita. Hampir semua wanita suka romantisme, itulah sebabnya pria tipe ini sulit dilepaskan.

Bad Boy

Tingkah lakunya memang menyebalkan. Tapi sadar atau tidak, para bad boy banyak disukai wanita. Gaya santainya saat menghadapi segala hal, menjadi daya tarik yang unik.

Seringkali, wanita merasa ingin menjadi pahlawan saat didekatnya. Caranya, dengan mengubah sikap buruk pria bad boy, meski tak selalu berhasil. Yang jelas, pria ini mengundang rasa penasaran wanita. (eh)